KETIKA AA GYM IRI, KETIKA JIWASRAYA KEHILANGAN JIWA I EKO KUNTADHI

Jumpa lagi pemirsa,

Seorang penceramah agama, Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan sebutan Aa Gym memuji Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya menurut Aa Gym banyak warga Jakarta yang terus mengkritik Anies. Apalagi saat banjir melanda Jakarta. Anies menjadi sasaran kritik warga yang menjadi korban banjir.

Mungkin warga sebel, mestinya banjir di Jakarta bisa dikurangi kalau Anies serius menangani pembenahan kotanya. Tapi, apa mau dikata, Gubernur sibuk mencari pahala.

Sebab, menurut Aa Gym, jika Anies dikritik warganya, maka itu menjadi modal Anies di akhirat. Kritik orang terhadap kinerja Gubernur yang amburadul, justru menjadi pahala bagi Gubernurnya.

Dengan logika ini, sepertinya Anies memang lebih mementingkan mendapat pahala. Semakin dikritik, pahalanya akan semakin membesar. Jadi, bagi seorang Gubernur, untuk mendapatkan pahala besar sangat mudah.

Caranya cuekin saja kotanya. Jika nanti rakyat kecewa. Atau jadi korban. Lalu mereka mengeluh tebntang kinerja Gubernurnya yang amburadul, itu otomatis mendatangkan nilai bagi Gubernur di akhirat.

Dengan kata lain, pemirsa, jika Jakarta makin ancur. Maka peluang Gubernur Jakarta masuk surga akan semakin besar.

Mungkin inilah yang kita kenal dengan istilah : banjir di dunia, tidak apa-apa. Asal bukan banjir di akhirat.

Masalahnya pemirsa, yang terkena banjir adalah warga Jakarta. Tapi yang menikmati di akhirat nanti adalah Gubernurnya.

Memang nelangsa nasib warga korban banjir, sudah di dunia kebanjiran air. Saat mereka protes pada Gubernurnya, justru dia akan kebanjiran dosa.

Dengan kata lain, di dunia warga Jakarta berlumur lumpur banjir. Eh, diakhirat berlumur dosa juga. Kasian, deh, lu…

Pemirsa kita memasuki berita kedua,
Kali ini mengenai kasus asuransi Jiwasraya. Perusahaan asuransi milik pemerintah itu kabarnya menderita kerugian sampai 12 triliun rupiah. Kerugian ini dialami sejak tahun 2002 dan terus membesar sampai sekarang.

Bagaimana Jiwasraya gak rugi, duit nasabah digunakan untuk investasi Ikan Arwana senilai 6 triliun rupiah. Jika ikan-ikan itu pada mati, tidak bisa dimanfaatkan sebagai ikan asin. Atau membuka pecel arwana di pinggir jalan.

Bukan hanya itu, pemirsa. Di tengah kerugian yang makin membesar, Jiwasraya juga ikut mensponsori klub sepakbola Menchester City. Tentu saja langkah ini diprotes oleh pendukung setan merah MU dan para The Gunners pecinta Arsenal.

Bukan hanya fans Mu dan Arsenal yang marah pada Jiwasraya. Perusahaan itu juga membuat marah fans berat Percipok (Persatuan Sepak Bola Citayem Depok). Mereka kecewa, ketika Jiwasraya mengguyur Menchester City dengan sponsor, padahal kesebelasan itu sudah kaya. Sedangkan buat pengembangkan kesebelasan Percipok, jangan sponsor. Buat beli permen karet saja, tidak ada dana dari sponsor.

Akibatnya para pemain terpaksa mengunyah permen karet bekas temannya selama sesi latihan.
Sampai saat ini, Percipok hanya punya asset satu bola dan satu tiang gawang. Itupun terkadang dipakai buat jemuran.

Pemirsa, Presiden Jokowi tampaknya sangat marah mendengar kasus yang menimpa Jiwasraya. Perampokan perusahaan itu terjadi jauh sebelum ia menjabat sebagai Presiden. Namun terus ditutupi sampai akhirnya meledak.

Presiden sudah mengutus Menkopolhukam Mahfud MD untuk berkoordinasi menyelesaikan kasus-kasus seperti ini. Bukan hanya Jiwasraya, menurut Mahfud, permasalahan serupa juga melanda Asabri, perusahaan asuransi untuk anggota TNI.

Sampai saat ini, polisi sudah menahan beberapa orang yang diduga ikut menganggsir Jiwasraya. Polisi juga terus mengembangkan kasusnya untuk menelusuri siapa-siapa saja yang telah menjual jiwanya untuk merampok uang nasabah.

Jika diperhatikan permainan akrobat keuangan seringkali jadi penyebab kerusakan perusahaan milik pemerintah. Mereka membuat laporan keuangan perusahaan seolah-olah bagus, padahal aslinya jeblok. Kecanggihan akuntansi dimanfaatkan untuk menipu.

Tampaknya ketegasan Presiden Jokowi untuk kasus-kasus seperti ini membuat para politisi dan mantan pejabat masa lalu mulai keluar keringat dingin.

Jika saja mereka tidak serakah, mungkin Percipok sudah lebih maju prestasinya. Karena dapat sponsor untuk menunjang fasliitas latihan.

Kita berdoa, semoga di masa yang akan datang, Percipok bisa menjadi juara Liga Eropa. Mengalahkan Menchster City.

Anda sedang berada di Channel paling update seangkasa raya
Buat kesebelasan Percipok. Lemesin aja mblo…

Komentar