Maaf Jakarta, Warga Surabaya Punya Bu Risma

Halo Jakarta, maaf ya, Surabaya punya bu Risma..

Nama lengkap beliau Tri Rismaharini. Sepak terjangnya so beautifully. Ini Walikota fenomenal yang dipunya arek arek Suroboyo.

Saya ingat tahun 2013 lalu, bu Risma berjibaku melawan DPRD kota Surabaya karena keukeh menolak tol tengah kota. Kata bu Risma, “Kalau tol tengah kota jadi dibangun, mau tidak mau semua harus bayar kalau masuk situ. Biaya semakin naik, polusi semakin meningkat. Nasi pecel harganya pasti jadi berlipat lipat..”

Dan dia menang. Malah waktu itu Ketua DPRD Surabaya yang menjadi motor penggerak untuk memberhentikan Risma, dipecat partainya.

Kenapa ? Karena rakyat Surabaya bergelombang bergerak membela bu Risma.

Tahun 2014, Risma berjibaku lagi membongkar Dolly, yang disebut kawasan mesum terbesar se Asia Tenggara. Gila. Padahal itu kawasan sudah puluhan tahun ada di Surabaya. Dan sekarang, Dolly sudah menjadi kawasan bisnis. Hebat kan ?

Bukan seperti pasar tanah abang. Udah bagus bagus dibersihkan, ehhh balik lagi rumit bin ruwet sekarang.

Dan ada berita baru..

Beberapa hari lalu, Risma mencetak hattrick lagi. Dia berhasil kembalikan aset Pemkot Surabaya yang selama puluhan tahun dikuasai swasta dengan curang. Aset tanah itu bernilai 10 triliun rupiah. Risma sudah berjuang sejak 2012 merebut aset itu.

Waktu ditanya, mau digunakan apa aset sebesar itu ? Jawab Risma, saya mau bangun rumah susun untuk warga Surabaya.. Dahsyat kan ?

Eh, gimana kabar rumah lapis depe 0 rupiah ?

Wah, prestasi bu Risma ini bisa jadi pertimbangan pak Jokowi untuk jadikan beliau Menteri pertanahan, biar bisa merebut kembali tanah-tanah negara. Ayo, pakde, tarik dong bu Risma ke Jakarta.

Jadi maaf ya warga Jakarta, Surabaya punya Risma. Yang gak suka menata kata, tapi lebih suka bekerja. Yang gak buang buang uang sekedar cari simpatik doang, tapi malah kembalikan aset triliunan.

Sayang bu Risma selesai tugas tahun depan. Dia gak bisa dipilih lagi karena sudah 2 periode jabatan. Duh, jadi pengen nangis kehilangan..

Semoga bu Risma diberi tempat yang tepat di pemerintahan, biar kita bisa melihat lagi gebrakan hebat yang dia lakukan. Jangan sampai kita kehilangan tokoh yang menjadi standar pemimpin masa depan..

Bu Risma, saya pengen angkat secangkir kopi untuk ibu. Sekalian memperingati hari dibongkarnya sebuah karya bambu..

Seruput ibu..

Komentar